Calang – Personel Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di beberapa titik rawan di wilayah hukum Polres Aceh Jaya, Jumat pagi (30/08). Kegiatan ini difokuskan pada jam masuk sekolah untuk memastikan kelancaran lalu lintas dan keselamatan anak-anak yang sedang menuju ke sekolah.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta melalui Kasat Samapat AKP Syamsul menyatakan dengan melibatkan belasan personel yang disebar di titik-titik strategis seperti di depan sekolah-sekolah, perempatan, dan persimpangan yang padat lalu lintas. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi pada jam-jam sibuk di pagi hari, terutama di sekitar area sekolah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya Polres Aceh Jaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya untuk memastikan keselamatan anak-anak yang sedang dalam perjalanan ke sekolah. Kami akan terus melaksanakan kegiatan ini secara rutin guna menciptakan situasi yang aman dan tertib di wilayah Aceh Jaya,” ujarnya

Selain melakukan pengaturan lalu lintas, personel Satsamapta juga memberikan edukasi kepada para pengendara tentang pentingnya berhati-hati di jalan, terutama saat melintas di dekat sekolah. Mereka juga mengimbau para orang tua yang mengantarkan anak-anak mereka untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat, terutama para orang tua siswa yang merasa lebih tenang dan aman saat mengantarkan anak-anak mereka ke sekolah. Dengan adanya kehadiran polisi di lapangan, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan menciptakan suasana yang lebih kondusif di pagi hari.

Polres Aceh Jaya akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan akan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Aceh Jaya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *