Calang – Senin 2 September 2024. Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, Kepala Bagian Operasional (KBO) dan personil Satlantas Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan sebagai pembina upacara di SMA Negeri 1 Panga. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada siswa-siswi mengenai pentingnya penggunaan helm saat berkendara.

Upacara yang berlangsung pada pagi hari ini dihadiri oleh seluruh siswa dan guru SMA Negeri 1 Panga. Dalam sambutannya, KBO Satlantas Polres Aceh Jaya IPDA Ocsa Reza Wilman, menekankan bahwa helm adalah alat pelindung yang sangat penting untuk keselamatan saat berkendara, terutama bagi para pelajar yang sering melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta melalui Kasat Lantas IPTU Muhammad Hisam menyatakan salah satu penyebab utama kecelakaan lalu lintas adalah kurangnya kesadaran dalam menggunakan helm. Kami berharap dengan kegiatan ini, para siswa dapat lebih memahami pentingnya keselamatan dan selalu menggunakan helm demi melindungi diri sendiri,” ujarnya

Selama kegiatan tersebut, personil Satlantas juga memberikan demonstrasi cara penggunaan helm yang benar dan berbagi informasi mengenai peraturan lalu lintas yang berlaku. Selain itu, siswa-siswi juga diajak untuk aktif berdiskusi mengenai berbagai situasi lalu lintas dan bagaimana cara menghadapi risiko di jalan raya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran siswa-siswi SMA Negeri 1 Panga tentang keselamatan berlalu lintas dan mendorong mereka untuk menjadi pelopor keselamatan di lingkungan sekitar.

Polres Aceh Jaya berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa di sekolah-sekolah lain guna mewujudkan masyarakat yang sadar akan keselamatan lalu lintas.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *