Calang – Polres Aceh Jaya melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melaksanakan kegiatan rutin Strong Point Pagi di beberapa titik rawan kecelakaan dan kemacetan di wilayah Aceh Jaya. Kegiatan ini bertujuan untuk mengatur arus lalu lintas dan memberikan edukasi kepada pengendara terkait pentingnya tertib berlalu lintas demi menjaga keselamatan bersama, Rabu, 2 Oktober 2024.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, S.H., S.I.K., melalui Kasatlantas IPTU Muhammad Hisam, mengatakan bahwa kegiatan Gatur Pagi ini difokuskan pada lokasi-lokasi yang dianggap rawan kecelakaan dan kemacetan. Selain itu, pihaknya juga memberikan himbauan secara langsung kepada para pengendara agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengedepankan keselamatan dalam berkendara.

“Kami terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama pengendara, untuk selalu tertib berlalu lintas, mematuhi rambu, dan mengutamakan tata cara berkendara yang aman. Ini merupakan bagian dari langkah preventif yang kami lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan dan menekan angka kecelakaan,” jelas IPTU Muhammad Hisam.

Kegiatan Strong Point Pagi ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga selesai, melibatkan personel Satlantas yang disebar di beberapa lokasi strategis, yaitu, Simpang Gampong Keutapang, Simpang Saleum Teuka, Simpang Polres, Simpang 4 Pasie Luah, Simpang Gerbang Raja, Simpang Bate Tutong, dan Area sekolah SMK dan MTsN.

Di lokasi-lokasi ini, petugas Satlantas tidak hanya mengatur kelancaran arus lalu lintas, tetapi juga memberikan rasa aman kepada para pengendara, termasuk pelajar yang hendak menuju sekolah. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas, terutama di jam-jam sibuk.

Selain pengaturan lalu lintas, petugas juga mengingatkan para pengendara untuk selalu mematuhi aturan, seperti menggunakan helm dan sabuk pengaman, serta memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan saat berkendara. “Kesadaran dalam berlalu lintas sangat penting, terutama di lokasi-lokasi rawan laka. Kami harap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa lebih waspada dan patuh terhadap aturan lalu lintas,” tambah IPTU Hisam.

Polres Aceh Jaya berharap melalui program Strong Point Pagi yang dilaksanakan secara berkala ini, tercipta suasana lalu lintas yang aman, tertib, dan kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Jaya, serta mampu menekan angka kecelakaan di jalan raya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *