Calang – Personel Perintis Presisi Satuan Samapta Polres Aceh Jaya melaksanakan patroli dialogis di Kantor dan Gudang Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya pada Jumat, 4 Oktober 2024. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.30 WIB ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Seulawah 2024, bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif dan mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) selama tahapan Pemilukada di wilayah hukum Polres Aceh Jaya.

Dipimpin oleh Kanit Turjawali Polres Aceh Jaya, Bripka Isfanur Fitri, patroli ini melibatkan enam personel Tim Patroli Perintis Presisi. Selama kegiatan, tim patroli tidak hanya melakukan pengawasan, tetapi juga berdialog dengan petugas di Kantor dan Gudang KIP. Himbauan diberikan agar petugas tetap waspada dan menjaga keamanan lingkungan, terutama menjelang semakin dekatnya pelaksanaan Pemilukada.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasat Samapta, AKP Syamsul, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan langkah preventif guna memastikan situasi aman dan terkendali selama proses persiapan pemilu. “Kami berkomitmen untuk menjaga kelancaran seluruh tahapan Pemilukada tanpa gangguan. Melalui patroli ini, kami mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas dan memberikan rasa aman bagi para penyelenggara pemilu serta masyarakat,” tegas AKP Syamsul.

Selain berdialog, personel patroli juga melakukan pengecekan terhadap fasilitas keamanan di gudang penyimpanan logistik pemilu, memastikan agar keamanan logistik tetap terjaga dengan baik. Personel memberikan imbauan kepada petugas untuk segera melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian demi langkah antisipasi lebih lanjut.

Patroli dialogis ini akan terus digelar sepanjang berlangsungnya Operasi Mantap Praja Seulawah 2024, dengan tujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Aceh Jaya selama proses Pemilukada berlangsung.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *