Calang – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilukada Aceh 2024 yang aman dan kondusif, Polres Aceh Jaya melalui Satuan Samapta meningkatkan patroli monitoring di sekitar Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Patroli tersebut merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Seulawah Tahun 2024, yang bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, S.I.K., melalui Kasatsamapta AKP Syamsul, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan untuk mengawal proses Pemilukada agar berjalan lancar tanpa gangguan keamanan. Patroli yang dilaksanakan pada Sabtu, 5 Oktober 2024, dimulai pukul 21.00 WIB hingga 01.00 WIB, melibatkan 6 personel Tim Perintis Presisi yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Aceh Jaya, Bripka Isfanur Fitri.

“Tujuan utama dari patroli ini adalah memastikan bahwa lingkungan sekitar kantor KIP dan Bawaslu tetap aman dari potensi gangguan Kamtibmas. Kami ingin menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam proses pemilihan,” ungkap AKP Syamsul.

Selama kegiatan patroli, Tim Perintis Presisi fokus pada upaya preventif dengan melakukan pemantauan intensif di lokasi-lokasi strategis dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Dengan kehadiran personel di lapangan, diharapkan situasi tetap terkendali sehingga tahapan Pemilukada dapat berjalan dengan baik dan demokratis.

“Selain patroli, kami juga terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memantau situasi keamanan menjelang hari pemilihan. Kami akan selalu siap siaga untuk menjaga stabilitas wilayah hukum Polres Aceh Jaya,” tambah Bripka Isfanur Fitri.

Polres Aceh Jaya berharap melalui patroli ini, seluruh masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanan selama proses pemilihan berlangsung. Operasi Mantap Praja Seulawah akan terus berjalan hingga seluruh tahapan Pemilukada selesai dengan aman dan damai.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *