Calang – Tim Patroli Perintis Presisi Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Aceh Jaya menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Pada Minggu, 08 Oktober 2023, mulai pukul 20:00 Wib hingga 00:00 Wib, tim patroli ini menyambangi pasar malam yang berlokasi di Taman Memorial Tsunami, Calang.

Kegiatan patroli ini bertujuan utama untuk memantau situasi agar kegiatan masyarakat di pasar malam berjalan dengan aman dan tertib. Tim Patroli Perintis Presisi dengan seksama mengawasi segala aktivitas yang terjadi, memastikan bahwa masyarakat dapat berbelanja dan berinteraksi dengan rasa aman.

Setelah menyelesaikan pemantauan di pasar malam, Tim Patroli Perintis Presisi melanjutkan patroli mereka ke seputaran Jalan lintas Banda Aceh-Meulaboh. Di lokasi tersebut, mereka menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas). Tim ini menjalankan dialog dengan masyarakat, memberikan informasi, dan menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan.

Selama patroli, Tim Patroli Perintis Presisi memberikan arahan kepada masyarakat untuk segera melapor ke kantor polisi terdekat apabila menemukan situasi yang mencurigakan atau potensi gangguan ketertiban masyarakat. Selain itu, mereka juga menegaskan bahwa laporan terkait Guantibmas dapat disampaikan melalui layanan Call Center 110, yang siap menerima laporan 24 jam.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatsamapta, Iptu Syamsul, mengungkapkan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini, dan kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman,” ujar Iptu Syamsul.

Polres Aceh Jaya akan terus melaksanakan patroli rutin dan berbagai upaya preventif lainnya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Dengan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan wilayah Aceh Jaya tetap aman dan nyaman bagi seluruh warga.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *