Calang – Polres Aceh Jaya menerima kunjungan penting dalam bentuk asistensi Polisi RW dari Direktorat Binmas Polda Aceh. Kegiatan ini berlangsung di Aula Satpas SIM Satlantas Polres setempat pada Senin, 23 Oktober 2023. Tim asistensi dipimpin langsung oleh Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat (Wadir Binmas) Polda Aceh, AKBP Drs. Arsyad KH, dan disambut dengan hangat oleh Wakapolres Aceh Jaya, Kompol Suryadi.

Turut hadir dalam acara ini Kasat Binmas AKP Iswandi, serta seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Aceh Jaya dan polisi RW/Dusun.

Dalam arahannya, AKBP Drs. Arsyad KH menjelaskan bahwa kegiatan supervisi ini merupakan bentuk evaluasi kinerja Bhabinkamtibmas dan Polisi RW/Dusun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia menekankan bahwa program ini adalah keputusan dari Kapolri yang mewajibkan pelaksanaan kegiatan polisi RW oleh Polda, Polres, dan Polsek di seluruh jajaran.

AKBP Drs. Arsyad KH juga menjelaskan tugas pokok polisi RW/Dusun, yang mencakup pemantauan wilayah tempat tinggal mereka, interaksi dengan RW/Dusun dan tokoh masyarakat setempat, pendataan jumlah penduduk di wilayahnya, serta identifikasi potensi gangguan yang mungkin ada di wilayah masing-masing.

Lebih lanjut, Wadirbinmas Polda Aceh menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara polisi dengan masyarakat, dengan tujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu, kegiatan asistensi Pemolisian Masyarakat yang rutin dilakukan oleh Polisi RW/Dusun di lapangan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran hukum di kalangan masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan oleh AKBP Drs. Arsyad KH dalam kunjungannya ke Polres Aceh Jaya, dengan harapan bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi pelayanan dan keamanan masyarakat di wilayah tersebut.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *