Calang – Dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan, Bhabinkamtibmas Polsek Teunom aktif terlibat dalam pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Pasi Timon, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, mulai bulan Oktober hingga Desember 2023.

Pada hari Jumat, 17 November 2023, sejak pukul 09.00 WIB, kegiatan penyaluran BLT DD dimulai dan berlangsung hingga selesai. Bantuan tersebut disalurkan kepada 21 orang penerima yang tergolong dalam kategori Masyarakat Miskin Ekstrem dan Lansia di Desa Pasi Timon.

Acara penyaluran dihadiri oleh Geuchik (Kepala Desa) Pasi Timon, Sekretaris Desa Pasi Timon, Bhabinkamtibmas Polsek Teunom, Kepala Dusun (Kadus), dan Pendamping Desa Pasi Timon. Jumlah penerima bantuan mencapai 21 orang dengan jumlah nominal Rp. 300.000 per bulan, yang akan dibayarkan selama tiga bulan, sehingga total bantuan mencapai Rp. 18.900.000,-.

Proses penyaluran berlangsung dengan aman dan kondusif, dengan Bhabinkamtibmas Polsek Teunom turut mengawal kegiatan tersebut untuk memastikan bahwa bantuan disalurkan sesuai sasaran dan transparan.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kapolsek Teunom, IPDA Jepry Rosadi, menyampaikan apresiasi atas kerjasama semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT DD. “Kegiatan ini menunjukkan sinergi antara aparat keamanan, pemerintah desa, dan masyarakat. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar IPDA Jepry Rosadi.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *