Calang – Dalam upaya proaktif dalam penanganan dampak El Nino, personel Satuan Samapta Polres Aceh Jaya melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan Gerakan Nasional Penanganan El Nino (GERNAS Penanganan El Nino) di wilayah hukum Polres Aceh Jaya. Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumatra, melalui Kasat Samapta, IPTU Syamsul, memberikan pernyataan terkait inisiatif ini, Minggu, 17 September 2023.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumatra, menjelaskan pentingnya upaya kolaboratif dalam menghadapi ancaman El Nino yang dapat berdampak serius pada kondisi cuaca dan lingkungan. “Kami mengambil langkah proaktif dengan melibatkan personel Satuan Samapta dalam pemantauan GERNAS Penanganan El Nino, sebagai bagian dari tanggung jawab kami dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kapolres.

Kasat Samapta Polres Aceh Jaya, IPTU Syamsul, menambahkan bahwa pemantauan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan GERNAS Penanganan El Nino berjalan sesuai rencana dan memberikan bantuan jika diperlukan. Personel Satuan Samapta juga akan membantu dalam upaya penyuluhan kepada masyarakat terkait tindakan pencegahan dan respons terhadap potensi bencana akibat El Nino.

GERNAS Penanganan El Nino melibatkan berbagai instansi pemerintah, organisasi non-pemerintah, dan masyarakat secara luas. Fokus utamanya adalah memitigasi risiko kekeringan, kebakaran hutan, dan perubahan iklim yang dapat terjadi akibat fenomena El Nino.

Kepolisian Resor Aceh Jaya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan bersiap menghadapi potensi dampak El Nino. Kolaborasi antara berbagai pihak diharapkan dapat mengurangi risiko dan melindungi wilayah ini dari ancaman cuaca yang ekstrem.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *