Calang – Dalam upaya untuk mendukung budaya literasi dan pendidikan di wilayahnya, Polsek Jaya Polres Aceh Jaya Polda Aceh kembali menunjukkan komitmennya dengan melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan buku bacaan kepada pihak Dayah Babul Huda, yang berlokasi di Desa Jambo Masi, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu, 20 September 2023.

Giat ini merupakan bagian dari program Kapolri “Polri Peduli Budaya Literasi” yang bertujuan untuk meningkatkan tingkat literasi di masyarakat serta memberikan akses yang lebih baik terhadap sumber pengetahuan. Polsek Jaya Polres Aceh Jaya berperan aktif dalam mewujudkan program tersebut dengan memberikan 50 eksemplar buku bacaan yang bervariasi, termasuk di antaranya adalah buku-buku religius seperti “Iqra” dan “Tuntutan Tata Cara Shalat Lengkap,” serta buku-buku keagamaan dan kewirausahaan.

Pimpinan Dayah Babul Huda, Tgk. Abati Jalaluddin, menyambut baik inisiatif dari Polsek Jaya ini. Beliau menyatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada Polri khususnya Polsek Jaya Polres Aceh Jaya atas bantuan ini. Buku-buku ini akan sangat berguna bagi para santri kami dalam mengembangkan pemahaman keagamaan dan kewirausahaan.”

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, yang diwakili oleh Kapolsek Jaya, Ipda Yuniadi, menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen bapak Kapolri dalam mendukung literasi dan pendidikan di wilayah ini. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para santri dan masyarakat sekitar Dayah Babul Huda.”

Kegiatan penyaluran bantuan buku bacaan ini merupakan langkah konkret dari Polri dalam mendorong budaya literasi dan pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Aceh Jaya. Polsek Jaya berharap bahwa kegiatan serupa akan terus berlanjut untuk memberikan dampak positif bagi pendidikan di daerah ini.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *