Calang – Dalam upaya untuk mendukung ketahanan pangan dan perlindungan lahan pertanian di Kabupaten Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, diwakili oleh Wakapolres Kompol Suryadi, menghadiri acara Sosialisasi dan Koordinasi kegiatan Rekomendasi Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (RPLP2B), di Ruang Aula Rumah Makan Mina, Desa Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis, 2 1September 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dan pemangku kepentingan, termasuk Pj. Bupati Aceh Jaya, Dandim 0114 Aceh Jaya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Aceh Jaya, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait seperti Dinas Pertanian Aceh Jaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Jaya, serta Balai Penyuluh Pertanian.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan sinergi dalam melindungi lahan pertanian pangan secara berkelanjutan, yang sangat penting untuk mendukung ketahanan pangan daerah. RPLP2B adalah program yang fokus pada upaya pengelolaan lahan pertanian yang berkelanjutan, dengan mengedepankan praktik-praktik yang ramah lingkungan serta menjaga keberlanjutan produksi pertanian.

Wakapolres Aceh Jaya, yang mewakili Kapolres, menyampaikan apresiasi atas upaya bersama dalam menjaga keberlanjutan lahan pertanian pangan. Beliau juga menekankan pentingnya peran aktif seluruh pemangku kepentingan dalam mendukung program ini dan bersama-sama mengatasi tantangan yang dihadapi dalam sektor pertanian.

Pj. Bupati Aceh Jaya mengungkapkan komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya untuk mendukung program perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan ini dan mengajak semua pihak untuk bekerja sama secara sinergis dalam mencapai tujuan bersama.

Acara ini juga menjadi forum penting untuk pertukaran pengetahuan dan pengalaman antarinstansi serta pihak-pihak terkait dalam upaya memajukan sektor pertanian di Kabupaten Aceh Jaya. Keselarasan dan sinergi antara pihak-pihak yang hadir diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret untuk mendukung ketahanan pangan dan perlindungan lahan pertanian di wilayah ini.

Kapolres Aceh Jaya mengucapkan terima kasih atas kerja keras LP2B Aceh dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, serta berharap bahwa upaya bersama ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Aceh Jaya dalam menjaga ketahanan pangan dan kelangsungan produksi pertanian yang berkelanjutan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *