Calang – Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kapolsek Sampoiniet IPTU Ridwansyah Mizan menggelar rapat koordinasi dengan penyelenggara pemilu tingkat kecamatan. Rapat ini berlangsung di Mapolsek Sampoiniet pada Jumat, 4 Oktober 2024 pukul 09.30 WIB, dan dihadiri oleh Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), anggota Panitia Pemilihan Gampong (PPG), serta jajaran Polsek Sampoiniet.

Dalam sambutannya, Kapolsek menegaskan pentingnya menjaga netralitas dan memperkuat koordinasi antara aparat keamanan dan penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan aman dan tertib. “Tahapan kampanye sudah dimulai, oleh karena itu seluruh penyelenggara harus memastikan setiap kegiatan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kami berharap setiap kegiatan kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu selalu dilaporkan melalui STTP agar pengawasan dan pengamanan bisa dilakukan secara optimal,” ungkap IPTU Ridwansyah.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau para penyelenggara pemilu dan aparat untuk terlibat aktif dalam menyelesaikan potensi masalah yang mungkin muncul selama masa kampanye. “Kerjasama dengan tim sukses serta perangkat desa sangat penting guna menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat,” tambahnya.

Ketua Panwascam Sampoiniet juga memberikan penekanan pada pentingnya peran Panwascam dan PPG dalam menjaga netralitas. “Netralitas menjadi pilar utama dalam menjaga kredibilitas pemilu ini. Kami telah memantau kegiatan kampanye di berbagai desa dan akan terus memastikan agar seluruh anggota PPG melaksanakan tugasnya dengan baik demi terwujudnya Pilkada yang sukses dan dipercaya masyarakat,” ujarnya.

Rapat koordinasi ini diakhiri dengan diskusi interaktif yang membahas tantangan pengawasan tahapan Pilkada di Kecamatan Sampoiniet. Rapat selesai pada pukul 11.20 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif.

Dengan diadakannya rapat ini, diharapkan sinergi yang terjalin antara Polsek Sampoiniet dan penyelenggara pemilu dapat semakin kuat, sehingga seluruh tahapan Pilkada 2024 di wilayah Kecamatan Sampoiniet dapat berjalan lancar dan aman.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *