Calang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, S.I.K., bersama jajaran pejabat utama (PJU) dan personel Polres Aceh Jaya memberikan kejutan istimewa kepada Dandim 0114/Aceh Jaya dan jajarannya, Sabtu, 5 Oktober 2024. Kejutan tersebut diberikan sesaat setelah upacara peringatan HUT TNI di Markas Kodim 0114/Aceh Jaya.

Dengan membawa nasi tumpeng, Kapolres beserta rombongan diiringi alunan lagu “Selamat Ulang Tahun” yang dipopulerkan oleh Jamrud. Lagu tersebut dinyanyikan penuh semangat oleh seluruh personel Polres Aceh Jaya bersama dengan prajurit Kodim 0114/Aceh Jaya, menciptakan suasana penuh kebersamaan dan keakraban.

Pada momen tersebut, AKBP Andy Sumarta secara simbolis menyuapi Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol Inf Alimudin, S.E, dengan nasi tumpeng, sembari menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh prajurit TNI. “Selamat ulang tahun ke-79 untuk TNI. Semoga TNI semakin jaya dan tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan negara serta keamanan di wilayah Aceh Jaya,” ucapnya dengan penuh antusias.

Suasana keakraban semakin terasa ketika tepuk tangan meriah dari seluruh personel Polres dan prajurit Kodim mengiringi kembali dinyanyikannya lagu ulang tahun. Momen ini menjadi bukti nyata sinergitas yang kokoh antara TNI dan Polri di wilayah Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, menegaskan bahwa hubungan harmonis antara TNI dan Polri di Aceh Jaya terus terjaga dengan baik. “Sinergitas dan kerja sama antara TNI dan Polri yang sudah terjalin erat selama ini akan terus kami perkuat. Kami bersama-sama berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif, demi kesejahteraan masyarakat Aceh Jaya,” ujar AKBP Andy Sumarta.

Peringatan HUT TNI ke-79 ini menjadi momen bersejarah bagi seluruh prajurit TNI, tidak hanya di Aceh Jaya, tetapi di seluruh Indonesia. Dengan adanya kejutan dari Polres Aceh Jaya ini, semangat kekompakan dan kebersamaan antara TNI dan Polri semakin solid, demi menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *