Calang – Bidang Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Aceh Jaya menggelar tes urine mendadak terhadap personelnya, ini merupakan bagian dari upaya serius dalam memberantas peredaran narkoba di dalam tubuh Polri. Wakapolres, Kompol Suryadi, juga turut hadir dalam pengawasan proses pengujian urine, Rabu, 27 September 2023.

Tes urine yang dilakukan oleh Propam Polres Aceh Jaya bertujuan untuk mencegah dan mendeteksi dini adanya kemungkinan keterlibatan anggota polisi dalam peredaran narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindakan preventif dan untuk memastikan kebersihan dan profesionalisme personel Polri.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, memberikan pernyataan tegas mengenai perang melawan narkoba. “Kami di Polres Aceh Jaya berkomitmen untuk memberantas narkoba sepenuhnya. Kami tidak akan memberi ruang bagi siapa pun di tubuh Polri yang terlibat dalam peredaran narkoba. Ini adalah perang yang harus kita menangkan demi masa depan bangsa dan generasi muda kita,” kata AKBP Andy Sumarta.

Wakapolres Aceh Jaya, Kompol Suryadi, menekankan bahwa langkah-langkah preventif seperti tes urine secara berkala sangatlah penting. “Dengan melakukan tes urine secara rutin, kami dapat memastikan bahwa seluruh personel Polres Aceh Jaya selalu berada dalam kondisi prima, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan menjaga ketertiban di masyarakat,” ujarnya.

Langkah ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi seluruh anggota Polri di seluruh Indonesia tentang pentingnya menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

Propam Polres Aceh Jaya berkomitmen untuk terus memantau dan mengambil tindakan tegas terhadap anggota yang terlibat dalam peredaran narkoba atau melanggar etika profesi. Dengan langkah-langkah ini, Polri berharap dapat semakin kuat dalam upaya memerangi peredaran narkoba yang merusak generasi muda dan mengancam keamanan negara.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *