Calang – Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) di malam hari, personel Satsamapta Polres Aceh Jaya telah melakukan tindakan antisipatif melalui patroli dialogis yang bertujuan menjalin komunikasi yang lebih erat dengan warga, Jumat, 28 September 2023.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Andy Sumarta, melalui Kasat Samapta IPTU Syamsul, menekankan pentingnya pendekatan dialogis dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. IPTU Syamsul mengungkapkan, “Kami memahami bahwa komunikasi yang baik dengan masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan. Oleh karena itu, kami telah melaksanakan patroli dialogis secara rutin.”

Patroli dialogis ini melibatkan personel Satsamapta yang turun langsung ke lapangan untuk berinteraksi dengan warga masyarakat. Mereka mendengarkan keluhan, masukan, serta informasi dari masyarakat sekaligus memberikan penjelasan terkait tugas dan peran kepolisian dalam menjaga keamanan.

Kasat Samapta IPTU Syamsul menambahkan, “Dalam situasi dialogis, kami juga berupaya untuk membangun kepercayaan dan kerjasama yang erat antara Polres Aceh Jaya dan warga masyarakat. Kami ingin warga merasa aman dan tahu bahwa kami selalu ada untuk melindungi mereka.”

Upaya ini juga merupakan bagian dari komitmen Polres Aceh Jaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, membangun kebersamaan dalam menjaga kamtibmas, serta mencegah potensi gangguan keamanan di malam hari.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Andy Sumarta mengapresiasi upaya personel Satsamapta dan mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan wilayah Aceh Jaya. Beliau menyampaikan harapannya agar kemitraan antara kepolisian dan masyarakat semakin kuat.

“Kami siap melayani dan melindungi warga Aceh Jaya dengan sepenuh hati. Dalam semangat gotong-royong, mari kita bersama-sama menjaga wilayah kita tetap aman dan kondusif,” ungkap AKBP Andy Sumarta.

Polres Aceh Jaya akan terus melaksanakan patroli dialogis sebagai salah satu cara efektif untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan di wilayah ini.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *