Calang – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Jaya menggelar Patroli Gabungan sebagai bagian dari upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang kondusif dalam menghadapi Pemilihan Umum tahun 2023-2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah hukum Polres Aceh Jaya, dengan sasaran pada pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) guna menciptakan Keamanan Ketertiban Lalu Lintas (Kamtibcarlantas) yang lebih baik.

Patroli gabungan tersebut dilaksanakan pada Jumat malam, tanggal 13 Oktober 2023, dimulai pukul 22.00 Wib hingga selesai. Rute patroli meliputi Jalan Lintas Banda Aceh – Meulaboh, dengan titik awal di desa Tanoh Manyang, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya. Partisipasi dalam kegiatan ini melibatkan tiga personel dari Sat Lantas Polres Aceh Jaya dan 17 personel dari Polsek Teunom Polres Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatlantas Iptu Asari, menyampaikan bahwa patroli gabungan ini merupakan langkah konkret dalam mendukung persiapan menjelang Pemilu tahun 2023-2024.

“Selain menjaga keamanan lalu lintas, Sat Lantas Polres Aceh Jaya juga memberikan edukasi kepada para pengendara. Masyarakat diingatkan untuk selalu tertib berlalu lintas, mematuhi rambu dan tata cara berkendara yang aman, ” ujarnya.

Kasatlantas, petugas juga Himbau keamanan berlalu lintas ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan, sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Dengan semangat pencegahan dan antisipasi, Polres Aceh Jaya berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif dalam menghadapi Pemilu tahun 2023-2024.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *