Calang – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas pada pagi hari di sejumlah titik rawan kecelakaan dan rawan kemacetan di Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan ini berlangsung pada Senin, 16 Oktober 2023, pukul 07.10 WIB dan merupakan bagian dari program “Strong Poin Pagi” yang diterapkan oleh Sat Lantas Polres Aceh Jaya.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas di kalangan masyarakat. Berikut adalah daftar lokasi yang menjadi fokus kegiatan pengaturan pagi ini: SP.G. Keutapang, SP. Saleum Teuka, SP. Polres, SP. 4 Pasie Luah, SP. Gerbang Raja, SP. Bate Tutong, dan SP. SDN3 Keutaapang.

Selama pelaksanaan kegiatan pengaturan pagi ini, petugas Sat Lantas Polres Aceh Jaya tidak hanya mengatur arus lalu lintas untuk mencegah kemacetan, namun juga memberikan edukasi kepada para pengendara. Edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, serta mengikuti rambu lalu lintas dan tata cara berkendara yang aman.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasat Lantas IPTU Asari, menyampaikan, “Kegiatan pengaturan lalu lintas pagi ini adalah upaya kami untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman di wilayah ini. Kami juga berharap dapat meningkatkan kesadaran pengguna jalan dalam mematuhi aturan berlalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan.”

Kegiatan “Strong Poin Pagi” yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Aceh Jaya merupakan komitmen dari kepolisian dalam menjaga keamanan berlalu lintas dan keselamatan masyarakat. Melalui edukasi dan pengaturan lalu lintas yang berkesinambungan, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berlalu lintas yang aman akan terus meningkat. Ini merupakan langkah positif dalam mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman di Aceh Jaya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *