Calang – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya menggelar kegiatan penanaman pohon secara serentak sebagai bagian dari program nasional penanaman 10 juta pohon bersama Polri. Acara ini dilaksanakan di halaman belakang Mapolres Aceh Jaya, Rabu, 15 November 2023.

Kegiatan penanaman 10 juta pohon yang dilakukan secara serentak di 34 Polda di seluruh Indonesia merupakan inisiatif dari gerakan nasional revolusi mental yang diprakarsai oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sebanyak 210 bibit pohon ditanam di Polres Aceh Jaya, dengan variasi jenis pohon antara lain mangga, jambu, jeruk, rambutan, kelengkeng, dan mangrove.

Dalam sambutannya, Kapolres Aceh Jaya AKBP Andy Sumarta menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari bakti sosial jajaran Polri secara nasional untuk memulai penghijauan kembali.

“Melalui kegiatan penanaman pohon ini, kami berharap untuk bersama-sama berhasil menjaga lingkungan dan menjaga keseimbangan oksigen,” ujar Kapolres.

Kegiatan ini menandai komitmen Polri, TNI, Pemerintah, serta stakeholder dan komponen masyarakat lainnya dalam upaya menjaga, melestarikan, dan memperbaiki kondisi alam Indonesia. Hal ini juga merupakan langkah nyata dalam mendukung keberlanjutan lingkungan hidup bagi generasi mendatang.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *