Calang – Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., memimpin secara simbolis panen jagung perdana Program I’M JAGONG di lahan perkebunan PT. ASN (Agro Sinergi Nusantara) seluas 16 Ha.

Acara bertema “Aceh Meulimpah Jagong” ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Kapolres Aceh Jaya, pada Rabu, 15 November 2023, pukul 15.00 Wib.

Dalam sambutannya, Pangdam Iskandar Muda berharap penanaman jagung ini akan menjadi tambahan komoditas penting bagi masyarakat Aceh. Ia mengajak para petani jagung untuk semangat bertani, meningkatkan perekonomian keluarga, dan berkontribusi dalam swasembada pangan.

Acara dihadiri oleh sekitar 100 orang, termasuk Kasdam Iskandar Muda, Korsahli Kodam Iskandar Muda, Danrem Teuku Umar, serta pejabat dan tokoh masyarakat setempat. Pangdam Iskandar Muda bersama Forkopimcam Aceh Jaya melakukan panen jagung secara simbolis, diikuti dengan pembacaan doa.

Diharapkan, kegiatan panen perdana jagung ini akan memotivasi para petani untuk lebih mandiri dalam swasembada pangan, mendukung program pemerintah, dan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Aceh Jaya, khususnya di Kecamatan Teunom.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib hingga pukul 16.30 WIB.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *