Calang – Polsek Panga, yang merupakan bagian dari Polres Aceh Jaya, terus untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan menjaga ketertiban masyarakat. Dalam upaya tersebut, Polsek Panga mengeluarkan himbauan penting kepada masyarakat untuk selalu menggunakan helm saat berkendara sepeda motor, serta menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan patroli sapa masyarakat, Selasa, 19 September 2023

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kapolsek Polsek Panga, IPDA M. Zubir, menekankan pentingnya menggunakan helm saat berkendara sepeda motor. Beliau menyatakan, “Kepala adalah aset berharga yang harus dijaga. Dengan menggunakan helm, kita dapat mengurangi risiko cedera serius dan bahkan menyelamatkan nyawa saat terjadi kecelakaan. Kami ingin mengingatkan masyarakat, khususnya para pengendara sepeda motor, untuk selalu mematuhi aturan ini demi keamanan pribadi dan orang lain.”

Selain itu, Polsek Panga juga terus aktif dalam menjaga Kamtibmas (Ketertiban dan Keamanan Masyarakat) di wilayahnya. Kegiatan patroli sapa masyarakat adalah salah satu langkah preventif yang diambil oleh kepolisian untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat. Melalui patroli sapa masyarakat, polisi dapat mendengarkan keluhan, memberikan informasi, dan memastikan bahwa keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut tetap terjaga.

IPDA M. Zubir menambahkan, “Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman di lingkungan mereka. Dengan adanya kegiatan patroli sapa masyarakat, kami ingin mendekatkan diri kepada warga, mendengarkan permasalahan yang ada, dan memberikan solusi serta informasi yang dibutuhkan. Bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib.”

Polsek Panga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban berlalu lintas dan kamtibmas. Kepatuhan terhadap aturan berkendara adalah investasi untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *